Manfaat Daun Meniran Untuk kesehatan

Manfaat Daun Meniran Untuk kesehatan
=====================================





Apakah anda pernah menemui atau mendengar nama daun meniran? Tentu saja jika anda hidup dan berada di daerah yang sangat memperhatikan kesehatan alam dan lingkungan, pasti tahu dan mengerti. Memang sebenarnya, tanaman ini cukup mudah di temui, mudah di dapat, karena bisa tumbuh di iklim tropis. Jika masih merasa belum pernah mengerti atau menemui tanaman ini, silakan menanyakan pada orang tua anda.
ads

Sebenarnya tanaman meniran ini merupakan salah satu jenis tanaman semak yang bisa di buat sebagai obat herbal seperti Obat Titan Gel. Keberadaanya cukup mudah di temukan pada sekitar pekarangan rumah. Biasanya juga ada di sekitar tepi kampung, sampai dengan dalam hutan bersemak. Meniran memang salah satu tanaman yang mudah tumbuh di daerah Indonesia. Tak heran jika anda sudah tidak asing dengan tanaman ini.

Seperti apakah tanaman meniran?

Dari segi karakteristiknya, tanaman meniran ini memiliki bentuk batang yang bulat. Biasanya jika di pegang, bagian batangnya tidaklah kering. Melainkan basah. Tinggi batang yang satu tanaman ini bisa kurang lebih Sekitar 50 centi meter. Jika di lihat dari bentuk daunnya, memang seperti sirip sirip yang banyak. Jumlah dari sirip tadi antara satu batang dengan yang lainnya selalu sama. Karena memang genap. Pada setiap tangkai daun meniran, mempunyai jenis daun sirip yang majemuk atau banyak.

Selain karakter dari daunnya, anda juga bisa mulai mengidentifikasi dari sisi yang lainnya. Misalnya adalah melalui bunga. Baik itu keadaan bunga atau tata letak bunga. Tanaman meniran ini memiliki letak bunga yang ada pada bagian ketiak daun. Biasnaya menghadap ke arah bawah.

Manfaat dari tanaman meniran

Jangan salah sangka jika semua perut hanya baik untuk kaki. Karena sejatinya kita paling banyak melihat semak dan rumput di injak injak. Misalnya adalah saat melihat pertandingan sepak bola. Karena tanaman meniran merupakan salah satu jenis tanaman semak yang penting dan berkhasiat. Sebab tanaman ini memiliki banyak kegunaan dan manfaat, terutama dalam bidang pengobatan dan kesehatan untuk berbagai jenis penyakit dan gangguan.

Banyak sumber dan pakar kesehatan menyebutkan beberapa manfaat dan khasiat meniran ini untuk tubuh. Penelitian ini di dukung oleh sebagian besar dari ahli medis yang berkompeten.



Komentar